Rekomendasi Jenis Joran Yang Harus Ada Di Toko Pancing Yang Anda Kelola

Jika Anda ingin membuka usaha toko pancing, hal paling utama yang harus dipikirkan adalah joran jenis apa saja yang harus disediakan. Atau bahasa sederhananya adalah jenis joran mana saja yang harus disetok lebih banyak di toko Anda.

Siapa bilang berbisnis alat-alat untuk memancing tidak memiliki peluang yang bagus. Justru sebaliknya, kini bisnis alat-alat pancing mampu mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Meskipun jika di tempat Anda tidak ada lokasi memancing yang strategis sekalipun.

Kenapa bisa seperti itu? Padahal yang namanya membuka tempat usaha lokasi menjadi salah satu poin penting yang harus dipirkan dengan sangat serius. Sebab dengan kemajuan teknologi, kondisi semacam itu bisa dicarikan solusinya.

Membuka Toko Pancing Online

pexels.com

Dengan semakin majunya dunia teknologi, apa yang harus Anda jual tidak harus yang paling banyak dibutuhkan di lingkungan sekitar Anda. Yang terpenting adalah bagaimana kemampuan Anda dalam membaca peluang binis.

Contoh sederhananya adalah membuka toko pancing tidak harus di dekat laut atau rawa. Sebab dengan adanya kemajuan di bidang teknologi, semua proses mulai promosi hinga transaksi jual beli bisa dilakukan secara online.

Dengan demikian, cakupan calon pembeli alat-alat pancing yang Anda sediakan justru lebih luas lagi. Bahkan bisa sampai di luar pulau sekalipun. Sebab terkadang ada beberapa pihak yang justru rela datang jauh-jauh demi mencari peralatan pancing yang dibutuhkannya.

Artinya jika bisnis alat-alat pancing Anda sudah maju, meskipun pada awalnya dipromosikan secara online, tapi tidak menutup kemunkinan banyak yang datang ke toko Anda langsung. Dengan demikian, lokasi bukanlah menjadi penghalang utama di era kemajuan dunia digital seperti sekarang ini.

Lalu bagaimana dengan toko pancing offline? Sebenarya tadi sudah sedikit disinggung jika meskipun offline, membuka usaha alat-alat pancing masih sangat potensial untuk saat ini. Apalagi jika bisnis Anda dikombinasikan dengan teknologi kekinian.

Misalnya saja aplikasi kasir. Sebuah aplikasi yang mampu membuat laporan bisnis secara digital dengan mudah dan cepat. Artinya dengan adanya bantuan semacam ini, dari segi pengelolaan bisa sangat terbantukan.

Joran Spinning

Jika Anda memutuskan untuk membuka toko perlengkapan memancing, jagnan sampai di toko Anda tidak menyediakan joran spinning. Kenapa? Sebab jenis joran ini bisa dikatakan jenis joran yang paling banyak dicari.

Spot pancing untuk joran spinning ini adalah bisa digunakan di air tawar dan air laut. Oleh sebab itu wajar saja jika cukup banyak yang meminatinya. Pasalnya joran jenis ini cukup mudah disesuaikan dengan spot memancing yang akan dituju. Joran spinning juga dikenal memiliki akurasi dan lontaran yang sangat baik.

Jika memang seperti itu, lalu berapa harga joran spinning ini? Berkaitan dengan harganya sebenarnya kembali lagi pada kualitas joran itu sendiri. Meskipun sama-sama joran spinning ada yang dibanderol dengan harga sangat murah, seperti Joran Spinning 6-12LB Carbon Fiber 2 Segmen 1.8M-TM0156 yang dijual sekitar Rp 68.000.

Tapi ada juga joran spinning yang dijual dengan harga sangat mahal. Bahkan ada yang sampai jutaan. Misalnya saja seperti Joran Pancing Monstar SW7 Spinning yang dijual di kisaran angka Rp 2.070.000.

Joran Baitcasting

pexels.com

Bagi Anda yang ingin mencari joran yang dikhususkan untuk memancing di rawa-rawa, maka salah satu pilihan terbaiknya adalah memilih joran baitcasting. Pasalnya selain memiliki akurasi lemparan yang dikenal sangat baik, joran ini juga dikenal mampu menjangkau spot-spot yang sulit.

Tau sendiri seperti apa kondisi medan yang ada di rawa-rawa. Terkadang ada beberapa spot yang sulit dijangkau. Dan spot-spot dengan kondisi seperti inilah yang umumnya menjadi sarang dari ikan air tawar.

Untuk harganya sendiri cukup variatif. Ada yang dijual dengan harga sangat murah. Misalnya saja seperti Joran Baitcasting Shakespeare Conquest 180 cm Section 2 Carbon Fiber yang dijual di kisaran angka Rp 150.000.

Namun ada juga yang dijual dengan harga sangat mahal. Seperti Set Reel Pancing BC Baitcasting dan Rod Joran di toko pancing rata-rata dijual dikisaran angka Rp 4. 050.000. Meskipun sebenarnya banyak juga joran baitcasting berkualitas yang dijual di bawah angka Rp 400.000.

Selain joran spinning dan joran baitcasting, beberapa joran yang sebaiknya mengisi toko peralatan memancing Anda adalah joran surf casting, joran popping, joran jigging, joran trolling, joran fly fishing, dan joran pole. Bagaimana dengan joran bambu? Tidak ada salahnya untuk menyediakan joran bambu di toko pancing Anda.

Similar Posts